Tuesday 1 September 2015

Prodiku......

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hai stalker :3 

Alasan saya memilih prodi ITP sebenarnya saya itu nggak minat untuk memilih jurusan ini. Awalnya saya ingin sekali masuk tercantum dalam data prodi ilmu gizi atau fmipa kimia. Orang tua saya sangat tidak mendukung bilamana saya mengambil jurusan ilmu gizi. Di fikiran mereka kalau kuliah ilmu gizi mau jadi apa? Tapi berbeda dengan pemikiranku. Yang aku fikirkan saat itu hanyalah dunia ini hanya sementara. Aku ingin hidupku bermanfaat untuk orang lain, aku ingin masyarakat Indonesia tak lagi ada yang kekurangan gizi, aku ingin mengabdi pada masyarakat, aku ingin berperan dalam memajukan bangsaku dalam bidang pangan. Kalau prodi Fmipa kimia, sebenarnya saya ingin membuat atau meneliti berbagai macam yang ada didalam prodi tersebut. Terutama, saya sangat terinspirasi oleh Film barat yang ber-genre action,adventure, dan teoritis. Penemuannya sangat luar biasa.

 Mungkin hidup tanpa restu mereka adalah nothing mungkin salah satu faktor Allah tak mengizinkanku masuk kedalam jurusan ilmu gizi. Kedua orang tuaku sangat ingin melihatku masuk kedalam jurusan Fmipa Kimia tapi alhamdulillah, seiring jalannya waktu mereka mendengarkan ucapanku bahwa di ITP selain terdapat materi kimia dan ilmu gizi akhirnya mereka pun memberikan restu untukku. Sudah berbagai medan aku coba namun hasilnya nol. Saya mencari-cari karena sangat sulit menemukan jurusan yang ada Ilmu dan Teknologi Pangan di PTS. Dan Alhamdulillah di UMM ada, selain universitasnya yang memiliki mutu yang baik. Saya sangat berharap bisa menjadi mahasiswi disana dan Alhamdulillah nama saya bisa tercantum dalam prodi ITP di UMM
Keunggulan prodi Ilmu dan Teknologi Pangan sangat banyak. Yang mudah seperti kita bisa mengetahui makanan yang sehat untuk tubuh walaupun bisa browsing tetapi di Prodi ini diajarkan cara mengolah makanan dari hasil panen menjadi produk jadi,cara mengetahui kandungan gizinya, pengawetan pangan, pengemasan, penyimpanan dan masih banyak lainnya. Kebutuhan pangan tak pernah habis karena itu dibutuhkanlah seorang yang bisa mengatasinya. Terutama, di Indonesia banyak sekali makanan yang belum tereksplor. Jadi itulah keunggulan prodi Ilmu dan Teknologi Pangan.
Perkembangan Ilmu dan Teknologi Pangan pada saat ini salah satunya pembuatan susu bubuk, dekafeinasi untuk kopi dan kitalah selanjutnya yang mengembangkan pangan dimasa depan yang tlah menanti kita :)
Wassalamualaikum Wr. Wb

No comments:

Post a Comment