Wednesday 2 September 2015

Tips Pelatihan Aplinet

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hai untuk kalian semua. Aku ingin berbagi tips nih bagi kalian yang akan melakukan pelatihan Aplinet (Aplikasi Teknologi Informasi) walaupun nggak banyak sih tapi ini dari pengalaman yang aku jalani selama aplinet. Semoga bisa membantu yaa…
Tips ku nih ya.





Sebelum kamu mengikuti kegiatan aplinet sebaiknya kalian tanya tuh sama teman kalian. Apasih aplinet itu? Apasih tugas-tugasnya? Ya up to date gitulah. Karena semisal kalian dihari pertama belum tahu sama sekali tentang aplinet pasti bingung. Selain bingung, yang belum terbiasa mengatur jadwal, jauh dari Universitas Muhammadiyah Malang, nggak ada kendaraan, yang ada kendala sama laptopnya/komputer/ataupun lainnya pasti kewalahan harus gimana-gimananya. Itu yang aku rasain guys. Jadi pertama kalian harus tahu tugas kalian selama aplinet kan pasti punya teman dong atau bagi yang temannya tidak ada yang disini, kalian bisa Tanya sama kakak angkatan. Jangan lupa juga atur waktu kalian sebaik mungkin.
Untuk kalian yang membawa laptop atau tidak ada hotspot
Setelah dihari pertama bagi yang sudah tahu tugasnya Alhamdulillah, bagi yang belum ya ikutin aja penjelasan si pembicara atau kakak angkatan yang menerangkan materi tersebut. Jangan merasa paling bisa sekalipun yang ahli IT, karena ketinggalan satu informasi itu sudah gawat *ah lebay nih*. Bagi yang belum paham Tanya aja jangan sungkan-sungkan sampai sebisamu agar tidak menyesal nantinya. Karena kalian juga membayar biaya Aplinet kan?
Kemudian, kan harus sudah login tuh cek aja di menu sebelah kiri yang ada tulisannya ‘my courses’ ada tulisannya Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi tekan aja sampai terbuka tugas-tugas apa dihari selanjutnya. Langsung kerjakan aja semua tugas guys selama kalian ada waktu karena satu menit itu berharga loh. Pokoknya sebisa mungkin hari pertama tugas pertemuan satu nya juga sudah selesai, biar nggak keteteran.
Untuk kalian yang membawa laptop atau tidak ada hotspot kalian copy paste tugasnya apa saja di Microsoft word, lalu disimpan di flashdisk terus dirumah dikerjakan di laptop setelah itu membuka Microsoft word lalu di save deh. Nah selama Aplinet kalian bisa kan tinggal posting didepan computer kalian yang tersambung hotspot. Bagi yang laptopnya lemot atau gimana lebih baik selama kalian mengerjakan evaluasinya di warnet aja. Karena jaringannya bagus, komputernya juga nggak lelet. Okay ^^
Begitu seterusnya ya kawan. Itu sih sedikit tips dari aku semoga bermanfaat. Bye, see you next time J
Wassalamualaikum Wr. Wb.


No comments:

Post a Comment