Wednesday 2 September 2015

Dari Hal Yang Kecil

Assalamualaikum Wr. Wb.
Upaya menjadikan negara Indonesia menjadi lebih baik.
Dengan adanya era globalisasi saat ini, harusnya kita mencontoh budaya barat yang baik dan bermanfaat untuk memajukan bangsa ini. Tidak harus dengan hal yang luar biasa, karena sesuatu pasti dimulai dari hal yang kecil menuju ke besar. Semua yang aku tulis bukan untuk memojokkan pihak tertentu tetapi hanya untuk berintropeksi diri termasuk untukku.



Dimulai dari hal yang kecil, semisal saya mengambil contoh membuang sampah tidak pada tempatnya. Baik dengan kapasitas sedikit maupun banyak. Hm… mungkin salah satu dari kalian ada yang meremehkan “Hanya membuang sampah, apasih yang dipermasalahkan. Hanya membuang sampah tak perlulah diceletuk”. Coba kalian bayangkan, kalian renungkan berapa banyak masyarakat yang tinggal disini. 249,9 juta guys, Dengan jumlah yang sekian banyak bila semua membuang sampah disembarang tempat apa dampaknya. Banjir semakin banyak melanda Negeri tercinta ini.

 Sampah bercampur dengan laut, bila sampah selalu dibuang disembarang tempat bukan tidak mungkin air mineral yang kita minum sudah bercampur dengan sampah. Lalu kalau kita terkena suatu penyakit apa itu yang kalian inginkan? Tentu tidak bukan. Dalam firman Allah QS. Al-A’raf:56 yang artinya “Janganlah kamu membuat kerusakan dimuka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik”

Walau hanya sepotong semoga bisa menyadarkan diri kita masing-masing untuk lebih menjaga alam sekitar Amiin ya Rabbal Alamin…
Wassalamualaikum. Wr. Wb.



No comments:

Post a Comment